Microsoft merencanakan lini tablet murah untuk menyaingi iPad

Microsoft Corp,- berencana untuk merilis lini tablet Surface yang harganya lebih murah segera setelah paruh kedua tahun 2018, mencari untung di pasar untuk perangkat yang lebih murah yang dikuasai Apple Inc. dengan iPad, menurut orang-orang yang akrab dengan masalah ini.

Microsoft telah mencoba ini sebelumnya. Raksasa perangkat lunak itu mulai mendorong perangkat keras berorientasi konsumen pada tahun 2012 dengan peluncuran Surface RT asli.

Pada saat itu, harganya mulai dari $ 499. Setelah tablet tidak beresonansi dengan konsumen dan peninjau produk, Microsoft berputar ke Surface Pro yang lebih mahal, garis yang telah mendapatkan uap dan kemungkinan berkontribusi untuk permintaan iPad yang berorientasi pada, yang diluncurkan Apple pada tahun 2015.

Tablet-tablet baru akan menampilkan layar 10-inci – sekitar ukuran yang sama dengan iPad standar, tetapi lebih kecil dari layar 12-inci yang digunakan pada garis laptop Surface Pro.

Permukaan baru, dengan harga sekitar $ 400, akan memiliki sisi bulat seperti iPad, berbeda dari sudut kuadrat dari model saat ini. Mereka juga akan menyertakan konektivitas USB-C, yang pertama untuk tablet Surface, standar pengisian dan sinkronisasi baru yang digunakan oleh beberapa smartphone terbaru.

Tablet ini diharapkan akan menjadi sekitar 20% lebih ringan daripada model high-end, tetapi akan memiliki sekitar empat jam lebih sedikit dari masa pakai baterai. Surface Pro saat ini dapat bertahan 13,5 jam dengan sekali pengisian, menurut Microsoft. Intel Corp akan memasok prosesor utama dan chip grafis untuk perangkat, kata orang-orang, yang meminta untuk tidak diidentifikasi karena rencana tersebut tidak umum.

Line Surface Pro berorientasi profesional saat ini mulai dari $ 799. Microsoft, yang belum menyelesaikan rencananya, diharapkan untuk harga versi termurah perangkat baru sekitar $ 400. Seperti Surface Pro, model ini tidak akan dipaketkan dengan penutup keyboard perusahaan. Untuk pergi bersama dengan perangkat yang berbiaya lebih rendah, Microsoft menyiapkan versi yang lebih murah dari penutup keyboard, stylus dan mouse, kata orang-orang. Penutup keyboard saat ini biaya tambahan $ 160, sedangkan keyboard baru akan harga sedikit lebih rendah, kata mereka.

Sumber : businesstech.co.za

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *