5 Tempat Wisata di Rusia yang Harus Anda Kunjungi

Rusia adalah salah satu negara yang memiliki ukuran terluas di dunia, sehingga tak heran jika terdapat banyak sekali tempat wisata alam di Rusia yang sangat indah untuk dikunjungi. Mau tahu apa saja tempat wisata di Rusia yang wajib dikunjungi?

Tanpa panjang lebar langsung saja 5 tempat wisata di Rusia :
1.Istana Musim Dingin
 
Hasil gambar untuk istana musim dingin rusia

Istana Musim Dingin terletak di Saint Petersburg, Rusia, adalah istana tempat kediaman resmi para penguasa monarki Rusia dari tahun 1732 hingga 1917. Dibangun di tepi Sungai Nevaantara 1754 dan 1762. Istana ini dibangun pada skala monumental yang dimaksudkan untuk mencerminkan kekuatan dan kekuasaan dari Kekaisaran Rusia. Dari istana ini, Tsar[memerintah atas wilayah selas 22.400.000 square kilometres (8.600.000 sq mi)* (hampir 1/6 dari daratan bumi) dan lebih dari 125 juta subjek pada akhir abad ke-19. Istana ini dirancang oleh banyak arsitek, terutama Bartolomeo Rastrelli, dalam apa yang kemudian dikenal sebagai gaya Elizabethan Baroque.

2.Kremlin Moskwa
 
Hasil gambar untuk Kremlin Moskwa

Kremlin adalah benteng bersejarah di pusat kota Moskwa yang dibangun dari batu bata pada abad ke-15. Kremlin berbatasan dengan sungai moskow di selatan, Katedral Santo Basil dan lapangan merah di timur, dan Taman Alexander di barat. Panjang temboknya lebih dari 2 km, tingginya hingga 19 m, lebarnya 3,5 – 6,5 m, luasnya 27,5 ha.

Kremlin mempunyai 20 menara. Yang paling terkenal darinya ialah Menara Spasskaya (tingginya 67,3 m) dengan jam bergaris tengah 6 m. Di Kremlin ada peninggalan lama seperti gereja-gereja dengan tempat pemakaman tsar-tsar Rusia. Di sini juga terdapat balai senjata di mana terdapat bermacam-macam barang pusaka termasuk kereta kuda, mahkota, pakaian, perhiasan dan senjata kepunyaan tsar.

3.Museum Ermitáž


Hasil gambar untuk Museum Ermitáž

Museum Ermitaz adalah sebuah museum seni dan budaya di Saint Petersburg, Rusia. Sebagai salah satu museum terbesar[2][3]dan tertua di dunia, tempat tersebut didirikan pada 1764 oleh Yekaterina Agung dan dibuka untuk umum sejak 1852. Koleksinya, dimana hanya sebagian kecil yang disimpan permanen, terdiri dari lebih dari tiga juta barang (sekitar sepertiganya koleksi catatan numismatik) meliputi koleksi lukisan terbesar di dunia.

4.Lapang Merah

Hasil gambar untuk Lapangan Merah

Lapangan Merah (bahasa Rusia: Красная площадь, Krasnaya ploshchad) adalah lapangan yang terletak di samping Kremlin, Moskwa, Rusia. Di sekitar lapangan ini, terdapat Museum Sejarah Uni Soviet, Katedral Santo Basil yang dibangun pada abad XIV bersamaan dengan jatuhnya Kazan, dan Mausoleum Lenin sebagai tempat persemayaman jasad Vladimir Lenin yang diawetkan.

Lapangan Merah adalah tempat upacara, perayaan, dan parade militer yang diawali oleh Uni Soviet dan diteruskan oleh Federasi Rusia.

5.Peterhof Palace

Hasil gambar untuk peterhof

Istana Peterhof dalah serangkaian istana dan taman yang terletak di Petergof, Saint Petersburg, Rusia, yang ditata atas perintah Peter the Great . Istana dan taman ini terkadang disebut sebagai “Versailles Rusia”. The-ensemble istana bersama dengan pusat kota diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *