SMPN 3 Pasar Kemis Gelar PERJUMSA Dalam Rangka Kenaikan Tingkat Penggalang

SMPN 3 PASARKEMIS GELAR PERJUMSA DALAM RANGKA KENAIKAN TINGKAT PENGGALANG

Triafa.com, PASARKEMIS (07/10) – Sebanyak 748 Anggota Pramuka Penggalang mengucap Ulang Janji Tri Satya. Pangkalan Sultan Ageng Tirtayasa dan Nyi Ageng Serang Nomor Gudep 18.027 dan 18.028 Gugus Depan SMP Negeri 3 Pasarkemis Kwartir Ranting Pasarkemis, baru saja melaksanakan kegiatan Kenaikan Tingkat Penggalang ke Penggalang Ramu dan Penggalang Ramu ke Penggalang Rakit. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Kegiatan Perkemahan Jum’at-Sabtu (Perjumsa).
Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan kegiatan yang jumlah pesertanya terbanyak dibanding dengan kegiatan sebelumnya. Acara dilaksankan sejak hari Jum’at (06/10) kemarin hingga hari Sabtu (07/10) dan dibuka oleh Kak Sugeng Atmoko selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum yang juga merupakan Anggota Majelis Pembimbing Gugus Depan SMP Negeri 3 Pasarkemis. Turut hadir pula Jajaran Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pasarkemis dan Dewan Kerja Ranting serta seluruh Dewan Guru SMP Negeri 3 Pasarkemis.
Penyelenggara kegiatan tersebut adalah Pengurus Gerakan Pramuka Gugus Depan SMP N 3 Pasarkemis dibantu oleh Ambalan territorial Sultan Ageng Tirtayasa dan Nyi Ageng serang serta beberapa Alumni dengan membentuk panitia pelaksana. Dengan Ketua Pelaksana Kegiatan adalah Kak Jalaluddin, S.Pd.MM yang juga merupakan Pengurus Gerakan Pramuka sebagai Wakil Ketua I Bidang Pembinaan Anggota Muda. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari satu malam itu diisi dengan berbagai materi kegiatan baik kegiatan seperti Upacara Pembukaan, Kegiatan Ibadah, Pengujian SKU, Pembinaan Karakter, Pembinaan Mental, Pentas Seni, Kegiatan Olahraga, serta Api Unggun dan ditutup dengan upacara penutupan dan Ucap Ulang Janji oleh peserta kenaikan tingkat.

Acara ditutup oleh Kak Ade Sunaryo, S.Pd.MM yang merupakan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pasarkemis, kehadiran beliau pada acara tersebut selain sebagai Pembina Upacara juga untuk melaksanakan Program Visitasi ke Gugus Depan-Gugus Depan di Wilayah Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pasarkemis, hal ini dimaksudkan sebagai upaya Peningkatan Komunikasi dan Koordinas antara Kwarran dengan Gugus Depan, juga memberikan pemahaman Bahwa Pramuka bukan hanya memperoleh prestasi akademik dan non akademik namun lebih kepada pencapaian pembentukan karakter,  dan juga sebagai pengawasan terhadap pola pendidikan Gerakan Kepramukaan di Gugus Depan. Dengan demikian akan terciptanya komunikasi yang harmonis dan terintergasinya program kerja antara Program Kwarran dengan Program Kerja Gugus Depan. (Red. Kwarran Pasarkemis/Humas Kwarcab)

Sumber: kwarcabtangerang.or.id

http://www.triafa.com/feeds/posts/default
http://feeds.feedburner.com/triafacom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *