Regu Penggalang Putri SMPN 1 CISOKA Dikunjungi Kak KWARDA

Triafa.com, Cisoka (07/10) – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Banten, Kak Masduki, beserta jajarannya mengunjungi Gugus Depan SMPN 1 Cisoka. Hal ini dilakukan Kak Nduk, sapaan akrabnya, dalam rangka memberikan arahan langsung kepada Regu Penggalang Putri Gugus Depan SMPN 1 Cisoka yang akan mewakili Kwarda Banten dalam ajang Lomba Tingkat (LT) V. Kak Kwarda disambut langsung oleh Kak Mabigus, Wawan Alwani, S.Pd., MM., Kepala SMPN 1 Cisoka yang baru menjabat selama 1 minggu menggantikan Dra. Mimin Suminarsih, M.Pd., yang sama-sama mendukung kegiatan Pramuka di Gugus Depan SMPN 1 Cisoka. Tidak ketinggalan Kak Kwarran Cisoka jajarannya. Hadir dalam acara ini juga orang tua dari Regu Penggalang Putri  Gugus Depan SMPN 1 Cisoka.

Dalam kesempatan ini, beliau meninjau secara langsung kondisi pangkalan Regu Penggalang Putri tersebut. SMPN 1 Cisoka terletak di pusat kota Cisoka. Sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 80-an ini banyak menorehkan prestasi yang membanggakan. Khusus dalam Kepramukaan, Pangkalan SMPN 1 Cisoka pernah menjadi juara gugus depan terbaik dalam kegiatan LT IV. Kak Kwarda memberikan apresiasi dan motivasi kepada para peserta yang hadir. Tidak lupa beliau menyampaikan terima kasih kepada para pelatih dan pembina di pangkalan tersebut yang sudah memberikan pembinaan.
“Berikan yang terbaik untuk Kwarda Banten, terus latihan agar siap dengan segala tantangan yang akan diberikan dalam ajang LT V nanti”, pesan Kak Nduk.
Kwarran Cisoka, dibawah pembinaan Kak Kwarran, Bunda Yuyun, patut berbangga dengan Pangkalan tersebut. Regu Putra dan Putri Penggalang SMPN 1 Cisoka menjadi perwakilan Kwarda Banten dalam beberapa kegiatan Nasional. Regu Putra menjadi perwakilan Kwarda Banten dalam Kemah Budaya Nasional di Palangkaraya. Sementara Regu Putri menjadi perwakilan Kwarda Banten dalam ajang Lomba Tingkat (LT) V. Kak Ita Nurul Hikmah, selaku pembina Regu Penggalang Putri sangat berterima kasih atas kedatangan Kak Kwarda dan Jajarannya. Menurutnya kunjungan ini sangat berarti bagi dirinya dan para peserta memberikan spirit juang dalam ajang LT V nanti.

Hadir dalam kegiatan kunjungan Kak Kwarda ini, para Andalan Cabang Kwarcab Kabupaten Tangerang. Tampak Hadir Andalan Cabang Urusan Penggalang Putri, Bunda Mimin, Ancab Siaga Putri, Bunda Ina, Ancab Binawasa Putra, Kak Hidayat dan Kak Deni. Ancab  Kalpataru yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pusdiklatcab, M. Bagus Saputra serta Ancab Humas, Kak Wyly Muldani.
Di tempat terpisah, Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Tangerang, Kak Adiyat Nuryasin, menyampaikan permohonan maaf. Beliau dan Ketua Kwarcab serta Sekretaris Kwarcab Kabupaten Tangerang tidak dapat ikut menyambut Kak Kwarda. Hal ini dikarenakan ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkan berkaitan dengan PORKAB IV Kabupaten Tangerang. (Humas Kwarcab)

Sumber: kwarcabtangerang.or.id

http://www.triafa.com/feeds/posts/default
http://feeds.feedburner.com/triafacom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *